Pidato Apel Menjaga Kebersihan dan Kedisiplinan

Assalaamu ‘alaikum Wr, Wb 

Yang saya hormati Bapak/ Ibu Kepala Kepala Sekolah 
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan
Dan yang saya banggakan anak-anakku sekalian. 
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke Hadirat Alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari yang cerah ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan apel pada pagi hari ini. 

Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita yang ada disini mendapatkan safa'at beliau di akhir jaman nanti.

Seperti biasanya setiap pelaksanaan upacara perlu kita evaluasi, agar kita mengetahui kekurangan-kekurangannya sehingga pelaksanaan upacara yang akan datang menjadi lebih baik.

Akhir-akhir ini kepedulian para siswa terhadap kebersihan dan semangat kedisiplinan cenderung ada penurunan. 

Sebagai contohnya pada saat ini siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan upacara belum semuanya dapat hadir tepat waktu. Ketika pagi jam 07.00 WIB, bel sekolah sudah berbunyi  yang menandakan waktu masuk sekolah namun masih banyak siswa dan siswi yang terlambat juga. 

Pada kesempatan kali ini bapak tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada siswa siswi ku sekalian, bahwa hadir tepat waktu merupakan bagian melatih kedisiplinan yang paling mudah. Sikap disiplin sangatlah penting yang harus kalian miliki sehingga sikap disiplin harus dibiasakan sejak dini

Selain itu, yang tak kalah pentingnya dengan disiplin adalah kebiasaan menjaga kebersihan. Sering bapak lihat bapak lihat dikelas banyak sampah yang berserakkan di lantai atau di dalam laci. Tentu saja hal tersebut tidak enak untuk dilihat. Untuk menjaga kebersihan dapat kalian lakukan dengan hal yang paling mudah yaitu membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. buang sampah pada tempatnya adalah hal yang sepele namun masih juga banyak bapak temua para siswa terasa berat untuk melakukannya.

Perlu diingat siswa-siswa ku sekalian, kerbersihan adalah tanggung jawab kita semua. Karena dengan lingkungan yang bersih akan enak dipandang, dan sikap disiplin harus kita biasakan karena dengan kedisiplinan maka semua kegiatan dalam pembelajaran akan berjalan dengan baik. Untuk itu pada kesempatan ini kami mengajak kepada semua peserta upacara, mari kita jaga kebersihan sekolah yang kita cintai dan tingkatkan kedisiplinan kita sebagai ciri khas warga sekolah yang baik.
Sekian  dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun bapak mohon dimaafkan.
Terima Kasih
Wassalamuallaikum Wr. Wb

0 Response to "Pidato Apel Menjaga Kebersihan dan Kedisiplinan"

Post a Comment