Pidato Apel Pemanfaatan Perpustakaan

Assalamualaikum, wr. wb

Kepada Bapak/ Ibu Kepala Sekolah  yang saya hormati,
Kepada Bapak dan Ibu guru serta karyawan  yang saya hormati,
Serta adik-adik ku sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Allah SWT. Berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul pagi ini untuk memperingati hari pahlawan. Sholawat serta salam tak lupa, marilah kira aturkan kepada junjungan kita nabi besar nabi Muhammad SAW, semoga safaatnya dapat kita terima diakhir jaman nanti, amin.

Kita menyadari bahwa sekarang ini bangsa kita sedang berada dalam masa perkembangan dan pembangunan dimana banyak sekali terjadi pembangunan-pembangunan di setiap sektornya yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah,demi terwujudnya bangsa Indonesia yang maju termasuk juga halnya dalam memajukan sumber daya manusia kita,karena apabila sumber daya manusia kita tidak kunjung maju maka suatu bangsa yang maju amatlah sulit untuk dicapai.

Sehubungan dengan pencapaian sumber daya manusia yang maju dan cerdas tersebut pemerintah telah melakukan banyak sekali program-program perbaikan khususnya dalam bidang pendidikan karena melalui pendidikanlah sumber daya manusia yang maju itu dapat terwujud.Salah satu langkah pemerintah dalam rangka mencerdaskan bangsanya adalah dengan membuka perpustakaan di berbagai daerah di Indonesia.seperti yang kita ketahui perpustakaan ialah tamannya dari berbagai macam ilmu pengetahuan yang tertata rapi di dalam buku-buku yang terpajang dengan indah diperpusatakaan.Oleh karena itu untuk membuka wawasaan kita dan untuk memperoleh pengetahuan sudah sepatutnya kita gemar membaca dan keperpustakaan.

Namun pada kenyataan,Amatlah sangat sedikit orang yang menyadari akan pentingnya perpustakaan,dan hanyalah segelintir orang yang menyadari akan pentingnya membaca. Contohnya ketika di suatu sekolah terdapat jem-jam kosomg murid-murid lebih cenderung bermain dan asik ngobrol dengan temannya dibandingkan pergi keperpustakaan dan membaca suatu hal baru yang tentunya dapat menambah wawasan kita.Tentu nya hal ini sudahlah cukup membuktikan bahwa minat membaca dari masyarakat kita sangatlah minim sehingga upaya mencerdaskan bangsa melalui membaca tentunya akan terhambat.

Dengan membaca kita dapat mengetahui semuanya, karena ada pepatah yang mengatakan membaca membuka cakrawala dunia. Pada kesempatan ini saya sangat berharap murid-muridku sekalian dapat meluangkan waktunya untuk membaca diperpustakaan.

Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun mohon dimaafkan. Terima Kasih

Wassalamuallaikum Wr. Wb

0 Response to "Pidato Apel Pemanfaatan Perpustakaan"

Post a Comment